Sukses

Apa Gunanya Tidur Lelap di Malam Hari?

Secara umum, bayi membutuhkan waktu tidur selama 17 jam, anak-anak membutuhkan sepuluh jam, remaja hingga orang dewasa antara 7 sampai 8 jam

Liputan6.com, New York - Waktu tidur mengalami perubahan seiring usia yang bertambah. Berapa banyak yang waktu tidur yang dibutuhkan tergantung kualitas tidur per hari, gaya hidup yang dilakoni, dan lingkungan. Berada di lingkungan yang baik, membuat kita akan melakukan hal yang baik pula.

Secara umum, bayi membutuhkan waktu tidur selama 17 jam, anak-anak membutuhkan sepuluh jam, remaja hingga orang dewasa antara tujuh sampai delapan jam.

Setiap orang memiliki cara terbaik agar dapat tidur nyenyak. Terpenting, bertanya pada diri sendiri apakah ingin bangun dalam keadaan segar atau tidak ke esokan harinya.

Profesor Kedokteran Tidur dari Oxford University, Colin Espie mengatakan, sampai detik ini para ilmuwan tetap bingung alasan persis seseorang harus tidur. "Tapi, kami tahu tidur berperan penting untuk fungsi otak, kontrol emosi, kesehatan fisik, dan memori seseorang," kata dia dikutip Daily Mail, Senin (1/6/2015)

Mereka juga menyadari, regenerasi sel tergantung pada kualitas tidur. Jika kurang tidur memengaruhi kemampuan seseorang untuk berpikir, dan sulit bagi dokter untuk menentukan apakah orang itu menderita insomnia atau tidak.

Selain itu, dokter juga sulit menemukan penyebab insomnia yang memengaruhi sepertiga orang di beberapa titik di dalam kehidupannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini