Kerinduan Terdalam Demi Lovato

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 29 Mei 2015, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2015, 19:30 WIB
[Bintang] Demi Lovato
Perbesar
Demi Lovato

Liputan6.com, Jakarta Pernah menjalani rehabilitasi karena gangguan mental dan ketergantungan alkohol serta obat-obatan membuat Demi Lovato (22) tergerak membantu orang-orang yang mengalami hal serupa. 

"Penyakit mental secara umum jarang sekali dibicarakan. Aku ingin orang menjadi lebih paham tentang hal ini," ucap Demi, seperti dikutip situs Today, Jumat (29/5/2015). 

Untuk mewujudkan niatnya itu Demi bergabung sebagai juru bicara berbayar Be Vocal, sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit mental. 

Demi mulai giat berbicara tentang penyakit mental dan kecanduan obat serta alkohol setelah didiagnosis memiliki kelainan bipolar dan menjalani rehabilitasi lima tahun lalu. 

"Aku berharap lebih banyak orang yang mengerti bahwa kecanduan bukanlah sebuah pilihan," kata pelantun lagu `Let It Go` ini. "Sedangkan gangguan bipolar adalah ketikdaseimbangan kimia tubuh. Kamu harus mencari tahu sendiri bagaimana cara mengatasinya dengan bantuan timmu. Dan diperlukan waktu untuk hal itu," lanjutnya.

Kesabaran Demi mengatasi gangguan bipolar dan kecanduannya berbuah manis. Bulan ini Demi memasuki tahun ketiga lepas dari ketergantungan alkohol dan obat-obatan. 

"Akhirnya aku berada di kondisi yang tepat untuk berkata bahwa untuk pulih sangatlah mungkin," tandasnya. 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya