Sukses

Di Negara Mana Gay Bisa Bahagia?

Tinggal di negara-negara Eropa Utara bisa membuat kaum gay bahagia.

Liputan6.com, Washington DC Masih banyak yang memandang sebelah mata terhadap kaum LGBT atau lesbian, gay, biseksual dan transgender. Bahkan mereka yang mengaku homoseksual bisa diganjar dengan hukuman mati di beberapa negara.

Untungnya, ada negara-negara yang menerima kehadiran kaum homoseksual, terutama di Eropa Utara. Jadi, tak mengherankan bila Islandia menjadi negara yang paling bisa membuat kaum gay bahagia berdasarkan survei situs kencan Planet Romeo bekerjasama dengan Johannes Gutenberg University of Mainz, Jerman.

Salah satu kota yang wajib dikunjungi para backpacker, setidaknya satu kali seumur hidup (Foto: huffingtonpost.com)

Lewat survei ini peneliti menanyakan beberapa hal terhadap 115.000 laki-laki gay di seleruh dunia. Mulai dari opini publik, perilaku masyarakat, bagaimana pria gay diperlakukan, serta kepuasan hidup mereka.

Selain di Islandia, para gay yang tinggal di Norwegia, Denmark, Swedia, Uruguay, Kanada, Israel, Belanda, Swis merasa bahagia dibandingkan di negara lain.

Di posisi terbawah, Ethiopia, Sudan dan Uganda merasakan kebahagiaan terendah seperti dilansir Washington Post, Kamis (28/5/2015). Sebagian besar mengungkapkan orangtua tidak menerima orientasi seksual mereka. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.