Sukses

8 Cara Agar Semangat Bangun Pagi

Berikut cara memulai pagi yang sehat.

Liputan6.com, Jakarta Senin bukanlah hari yang menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di kota besar. Terkadang perlu usaha ekstra untuk lepas dari bayang-bayang suasana santai akhir minggu agar Anda bisa memulai pagi di awal minggu ini. Bangun pagi yang terburu-buru hingga kondisi jalan macet membuat sulit rasanya untuk kembali ke kantor dengan penuh semangat. 

Tapi, tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba trik yang kami lansir dari laman Active, Senin (18/5/2015), khusus untuk Anda. Berikut cara memulai pagi yang sehat dan menyenangkan seperti saran Alice D. Domar, PhD, kepala Mind/Body Center untuk bagian Women's Health, Department of Obstetrics and Gynecology, Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston.

Bangunkan indra Anda

10 Kamar Tidur Cantik Bagi Remaja Wanita

Penuhi ruang tidur dengan cahaya yang menyejukkan dan warna, wewangian, bunga, serta musik kesukaan Anda. Dengan begini, ritual bangun pagi Anda jadi lebih menyenangkan, bukan? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Regangkan tubuh

Regangkan tubuh 

Tahukah Anda bahwa melakukan peregangan di pagi hari memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh?

Melakukan peregangan saat bangun tidur adalah cara yang menyenangkan untuk melemaskan otot dan menambah kelenturan tubuh. Tirulah gerakan kucing meregangkan tubuh saat bangun tidur lalu perlahan berdiri. Tarik napas saat melakukan peregangan dan lepaskan napas saat berkontraksi. 

3 dari 8 halaman

Berjanjilah pada diri sendiri

Berjanjilah pada diri sendiri

Foto: Magforwomen.com

Segera setelah bangun pagi, pikirkan satu hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri hari ini. 

4 dari 8 halaman

Manjakan diri saat mandi

Manjakan diri saat mandi

Nah, kalau sudah, langsung mandi ya! (Via: romaniatv.net)

Gunakan waktu mandi pagi Anda untuk membersihkan tubuh dan pikiran. Fokuskan mental pada pikiran positif, dan gunakan tekanan air hangat yang memancar dari shower untuk menstimulasi otot-otot Anda. Resapi sensasi air hangat dan kelembutan sabun pada kulit.

5 dari 8 halaman

Sarapan

Sarapan

Sarapan kamu jangan sampai jadi brunch, lho. Simak menu sarapan sehat berikut.

Beri suntikan energi pada tubuh dengan sarapan pagi kaya serat seperti makanan berbahan gandum, buah dan protein rendah lemak. 

6 dari 8 halaman

Nikmati mengisi jurnal

Nikmati mengisi jurnal

Penumpang bisnis harus memakai pakaian bekerja saat di pesawat?

Biarkan benak Anda mengembara ke ingatan yang menyenangkan. Lalu, tuliskan gagasan dan perasaan tentang ingatan tersebut. Ini bisa jadi pemacu semangat pagi Anda. 

7 dari 8 halaman

Berolahraga di pagi hari

Berolahraga di pagi hari

Olahraga ini bisa jadi solusi terbaik untuk menguatkan tulang Anda.

Bangunkan metabolisme dan beri tenaga pada tubuh. Berolahraga di pagi hari menandakan Anda mementingkan kesehatan. Hal ini membantu Anda merasa nyaman dengan diri sendiri sepanjang hari. 

8 dari 8 halaman

Taklukkan perasaan tidak fokus

Taklukkan perasaan tidak fokus

Foto ilustrasi: huffingtonpost.co.uk

Jika Anda bukan tipe yang senang bangun pagi hari, mengawali aktivitas dengan melakukan beberapa hal sekaligus bukanlah hal yang bijak. Sebaliknya, berkonsentrasi pada tugas yang paling mendesak lebih dulu, berikan waktu yang cukup untuk bersiap. Hal ini membantu tugas-tugas pagi selesai lebih cepat. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.