Ini Manfaat Anak Tidur Teratur

Oleh Benedikta Desideria pada 13 Mei 2015, 08:35 WIB
Diperbarui 13 Mei 2015, 08:35 WIB
Anak Harus Dapatkan Tidur Malam Berkualitas
Perbesar
Seorang anak harus memiliki tidur yang berkualitas di malam hari

Liputan6.com, London - Mengajak anak berusia enam tahun ke bawah segera tidur di malam hari memang bukan hal mudah, apalagi kini banyak peralatan elektronik seperti televisi dan game yang membuatnya tak ingin lekas tidur. Namun, jangan lelah untuk mengajak anak tidur secara teratur karena dapat membuat tidurnya lebih nyenyak tanpa terbangun di tengah-tengah tidur.

Kesimpulan tersebut diungkapkan peneliti Saint Joseph's University di Philadelphia dengan melakukan studi terhadap lebih dari 10 ribu ibu yang memiliki anak berusia di bawah enam tahun di 14 negara. Para ibu ditanyai mengenai kebiasaan tidur pada malam dan hari serta perilaku anak.

"Mengajarkan anak tidur teratur merupakan langkah sederhana agar anak mudah tidur di malam hari, selain itu membuatnya tidur nyenyak sepanjang malam," terang profesor psikologi di Saint Joseph University, Jodi Mindell.

Menurut American Academy of Sleep Medicine, anak yang tidur secara teratur biasanya melibatkan kegiatan positif yang menenangkan dan menyenangkan. Mulai dari mandi yang menyenangkan, menggosok gigi dan membaca cerita sebelum tidur.

"Sangat penting bagi orangtua membuat jadwal tidur teratur, untuk mencapai tidur yang sehat," terang Presiden American Academy of Sleep Medicine, Timothy Morgenthaler seperti dilansir Daily Mail, Rabu (13/5/2015).

 

Baca juga:

Anak Harus Dapatkan Tidur Malam Berkualitas

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya