Sukses

Jerawatan? Coba Kurangi Makan Mangga

Banyak orang menyukai mangga, tetapi mungkin tak banyak yang tahu kalau buah ini bisa menyebabkan munculnya jerawat. Lantas apa hubungan ked

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menyukai mangga, tetapi mungkin tak banyak yang tahu kalau buah ini bisa menyebabkan munculnya jerawat. Lantas apa hubungan keduanya?

Sebelumnya, ahli gizi Sunita Roy Chowdhary menerangkan, jerawat biasanya ditandai oleh komedo, kulit berminyak, dan mungkin jaringan parut. Jerawat ini biasanya mempengaruhi orang-orang yang memiliki banyak kelenjar minyak di wajah mereka, dada bagian atas, dan punggung.

Terlepas dari masalah hormon yang mempengaruhi jerawat, ternyata kondisi ini juga berhubungan dengan insulin. Makanan dengan beban glikemik tinggi, biasanya dikaitkan dengan memburuknya jerawat.

"Dalam hal ini, mangga bisa menambah jerawat karena mengandung indeks glikemik tinggi. Tapi anehnya, makanan manis lain seperti cokelat, permen, kue-kue, tidak memiliki efek buruk pada Anda kulit," kata Sunita, seperti dikutip Healthmeup, Selasa (12/5/2015).

Kendati demikian, kata Sunita, bukan berarti Anda harus membatasi konsumsi mangga karena buah ini sarat dengan vitamin A, B dan C, serat, tembaga, kalium dan magnesium. Buah ini juga lebih baik dibandingkan cokelat atau permen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini