Sukses

Kram Akibat Haid? Coba Pijat dengan Minyak Aromaterapi Ini

Seminggu sebelum menstruasi coba pijat lembut area perut menggunakan minyak beraroma lavender, bunga mawar, dan clare sage.

Liputan6.com, New York- Banyak perempuan yang mengelu sakit perut tak terperi kala menstruasi, terutama di hari pertama dan kedua. Ternyata bila satu minggu sebelum jadwal menstruasi Anda memijat lembut area perut dengan minyak esensial beraroma bisa mengurangi rasa sakit.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil studi yang dilakukan peneliti dari Amerika Serikat dan Korea Selatan di tahun 2006 terhadap 67 perempuan yang terbagi dalam tiga grup. Grup pertama mendapatkan pijatan lembut menggunakan minyak aromaterapi lavender, bunga mawar dan clare sage di area perut 15 menit per hari selama satu minggu sebelum menstruasi.

Lalu, kelompok kedua mendapatkan pijatan lembut yang sama namun tanpa minyak esensial beraroma. Kelompok ketiga tidak mendapatkan terapi apapun.

Pada saat menstruasi, kelompok pertama mendapatkan menstruasi dengan rasa sakit yang berkurang setengah dari biasanya.

Seperti dilansir Prevention, Jumat (8/5/2015) aroma ini mampu membuat tubuh jadi rileks, sehingga memungkinkan mengubah bagian di otak agar mengelola kram menstruasi tidak terlalu sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini