Sukses

Posisi Seks Tertentu Ampuh Bikin Anak Lelaki?

Semua posisi seks hanya bisa menentukan orgasme atau tidak dan bukan menentukan jenis kelamin anak.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan percaya, posisi seks tertentu bisa membuahkan anak laki-laki atau perempuan. Inilah persepsi yang salah, sebab semua posisi seks hanya bisa menentukan orgasme atau tidak dan bukan menentukan jenis kelamin anak.

Begitu disampaikan Psikolog Seksual, Zoya Amirin untuk Sexpedia-Liputan6.com. Menurutnya, jenis kelamin jabang bayi tergantung dari sperma laki-laki dan kondisi asam basa yang ada dalam indung telur atau kandungan perempuan. Jadi posisi seks saja tidak bisa menentukan jenis kelamin anak.

"Penentu gender apakah pasangan memiliki anak laki-laki dan perempuan adalah sperma laki-laki. Tapi kondisi asam basa pada vagina itu yang menentukan hasilnya," kata Zoya.

Zoya sendiri menyarankan agar setiap pasangan tidak perlu memikirkan apa jenis kelamin anak. Sebab sejumlah tradisi memungkinan pasangan bercerai hanya karena ingin memiliki anak laki-laki atau perempuan.

"Serahkan pada Tuhan. Kalau kita terlalu mengatur apa yang diberikan-Nya pada kita, hidup ini akan terasa lebih kompleks, seperti menciptakan masalah baru. Semua jenis kelamin, baik anak laki-laki atau perempuan itu berkah. Tidak semudah dikatakan memang karena ada harapan tertentu ketika anak laki-laki lahir," jelasnya.

Tapi jika masalah ini kerap menghantui Anda, konsultasikanlah kondisi kesehatan Anda dan pasangan pada dokter ataupun psikolog seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini