Sukses

Resep Sederhana Panjang Umur

Berjalan santai dua menit setiap jamnya diantara aktivitas bekerja bisa mengurangi risiko kematian.

Liputan6.com, London - Dua menit bukanlah waktu yang lama untuk bisa berjalan-jalan santai setiap jamnya. Lakukanlah hal ini dan Anda akan mendapatkan umur panjang.

Saran di atas disampaikan peneliti dari University of Utah, Amerika Serikat. Menurut penelitian yang dilakukan selama tiga tahun, berjalan santai dua menit setiap jamnya diantara aktivitas bekerja dan belajar bisa mengurangi risiko kematian.


Bahkan bagi yang memiliki masalah ginjal kronis, bisa menurunkan angka kematian hingga 41 persen seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/5/2015).

Mengapa bisa begitu? Menurut peneliti utama, Profesor Srinivasan Beddhu, berolahraga santai seperti jalan santai dua menit per jam memperkuat jantung, otot dan tulang.

Namun penting diingat, bahwa tidak cuma jalan santai dua menit per jamnya saat bekerja, tapi juga aktivitas sehat lainnya yakni berolahraga ringan dua hingga tiga jam per minggunya.

"Berdasarkan riset ini, kami merekomendasikan untuk menambahkan dua menit berjalan-jalan santai setiap jam kala bekerja yang dikombinasikan dengan oleharga ringan setiap minggunya," tetang Beddhu. 

"Berolahraga rutin itu bagus, tapi hasilnya akan makin baik bila dikombinasikan dengan gerak sederhana seperti berjalan kaki santai setiap jamnya," tambah salah satu peneliti, Tom Greene.

 

Baca Juga:

Resep Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini