Sukses

Kalau Mau Nimbang Badan, Telanjang Ya

Sedikit tips dari Hipnoterapis Kristin Liu, CCH, jangan gunakan sehelai pakaian pun saat menimbang berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalankan program penurunan berat badan, banyak orang menjadi sangat fokus pada naik dan turunnya angka timbangan. Apakah Anda salah satunya? Sedikit tips dari Hipnoterapis Kristin Liu, CCH, jangan gunakan sehelai pakaian pun saat menimbang berat badan.

"Peraturan menggunakan timbangan. pertama, gunakan timbangan pribadi, lakukan seminggu sekali pada hari yang sama, lakukan setelah bangun pagi dan setelah Anda buang air besar dan kecil namun sebelum mandi serta tanpa mengenakan pakaian," kata Kristin, seperti ditulis dalam bukunya Quantum Slimming, Kamis (30/4/2015).

Kendati demikian, menurut Kristin, menimbang berat badan bukan satu-satunya parameter untuk langsing. "Saya lebih suka mengukur tubuh saya dengan sentuhan dan meteran. Kenapa? Karena timbangan tidak memberi tahu lingkar paha yang masih besar sehingga harus berfokus untuk mengecilkannya dengan latihan fisik."

"Saat saya menggunakan sentuhan, saya tahu bagian tubuh mana yang masih besar atau terlalu kecil. Bagian teristimewanya, saat saya menyentuh tubuh sendiri, komunikasi antara saya dan tubuh dimulai," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini