4 Alasan Penting Minum Jus Semangka Usai Olahraga

Oleh Aditya Eka Prawira pada 28 Apr 2015, 17:30 WIB
Diperbarui 28 Apr 2015, 17:30 WIB
Semangka
Perbesar
Semangka

Liputan6.com, Jakarta Minum segelas jus semangka begitu dianjurkan bagi individu dengan aktivitas fisik yang intens. Sebab, dengan meminum cairan yang sehat seperti jus semangka, dapat mengisi kembali kadar glukosa dan elektrolit yang hilang.

Minum jus semangka setelah latihan fisik membantu tubuh mendapatkan kembali nutrisi yang dibutuhkan, dan membuat peminumnya tetap terhidrasi dan berenergi setelah aktivitas fisik.

Karena semangka kaya antioksidan, baik untuk sistem kardiovaskular Anda. Selain itu, semangka pun memiliki likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari (UV).

Sebenarnya, masih banyak manfaat lain dari rutin meminum jus semangka seperti dikutip Boldsky, Selasa (28/4/2015). Apa saja. 

Baca selanjutnya ......

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemulihan



1. Pemulihan

Pemulihan merupakan aspek penting dari latihan. Asam amino hadir dalam segelas jus semangka yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah latihan.

2. Glikogen

Semangka mengandung gula alami. Semangka membantu Anda mendapatkan kembali glikogen, yang umumnya hilang selama latihan. Setelah meminum jus semangka, Anda akan merasa lebih enerjik.

3. Pencernaan

Penelitian menunjukkan, semangka juga dapat membantu membersihkan usus. Karena semangka mengandung serat, baik juga untuk pencernaan.

4. Hidrasi

Ketika musim panas tiba, jangan lewatkan meminum jus semangka karena membantu menjaga tubuh terhidrasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya