5 Gerakan Yoga yang Bikin Awet Muda

Oleh Fitri Syarifah pada 27 Apr 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2015, 16:00 WIB
5 Gerakan Yoga yang Bikin Awet Muda
Perbesar
Dari sekian banyak pose yoga, ternyata ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan dengan mudah dan bikin awet muda

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak pose yoga, ternyata ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan dengan mudah dan bikin awet muda. Yoga dipercaya dapat melatih 57 otot-otot kulit kepala, leher, dan wajah sehingga kulit menjadi lebih kencang dan halus. Selain itu, ketika dilakukan secara teratur, yoga juga bisa membantu mengurangi keriput sekaligus meningkatkan sirkulasi darah, membuat otot santai, dan mengurangi stres.

Penggagas Yogfest 2015 dan pendiri Yoga Gembira Yudhi Widdiantoro mengatakan beberapa gerakan yoga ini yang mungkin bisa Anda coba untuk mencegah keriput.

1. Jauhkan bahu dari telinga

Pertama-tama, gerakan bahu kedepan dan belakang menjauhi telinga. Menurut Yudhi, gerakan ini bisa melatih otot bahu ke wajah agar tidak kaku.

2. Facial Massage

Pijat dahi, dagu dan tarik pipi ke bagian atas. Tempatkan jari-jari secara vertikal di tengah dahi Anda. Berikan sedikit tekanan, tutup mata Anda dan perlahan-lahan geser jari ke arah garis rambut. Selanjutnya, angkat alis sejauh yang Anda bisa.

3. Lion breath

Lepaskan semua ketegangan. Julurkan lidah Anda semaksimal mungkin.

4. Sheetali Pranayama (latihan napas)

Latihan pernapasan ini sangat baik untuk memperkuat dan rileks otot-otot paru-paru. Selain melatih nafas, sheetali juga membantu menstabilkan sistem saraf otonom.

5. Tarik napas diantara sela-sela gigi

Seperti gemas akan sesuatu, menarik napas dengan mengatupkan gigi juga bisa menjadi cara efektif cegah penuaan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya