Sukses

Bupati Kendal Dico Ganinduto Kembali Terima Penghargaan dari Baznas Tiga Tahun Berturut-turut

Bupati Kendal Dico Ganinduto menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards tiga tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Kendal Dico Ganinduto menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards tiga tahun berturut-turut.

Pada 2024 ini, penghargaan yang diberikan dalam kategori 'Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik' pada Kamis (29/2/2024) di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas RI ke-23.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA kepada Bupati Kendal Dico Ganinduto.

"Ini merupakan wujud apresiasi untuk Bupati Kendal yang telah berkontribusi dalam membantu menggerakkan Baznas Kabupaten Kendal," ujar Noor Achmad melalui keterangan tertulis, Kamis (29/2/2024).

"Berkat bantuan Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Wali Kota se-Indonesia terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), alhamdulillah semua bergerak dan alhamdulillah semua bisa mencapai sesuai target," sambung dia.

Sementara itu menurut Dico Ganinduto, penghargaan tiga tahun berturut-turut ini dapat menunjukkan bahwa penggerak zakat di Kabupaten Kendal telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan, melalui Baznas Kabupaten Kendal sebagai lembaga zakat, pemerintah Kabupaten Kendal melakukan program kolaborasi kebaikan dengan beberapa stakeholder untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Baznas ini sangat fleksibel bisa memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, entah itu bencana, (masyarakat) miskin, masyarakat yang tidak mampu. Ini semua bisa kita fasilitasi," ungkap Dico usai acara penghargaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharap Bisa Memupuk Semangat

Untuk diketahui, Kendal sebelumnya menerima penghargaan dalam kategori 'Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia 2022'.

Kemudian, pada 2023 mendapat penghargaan kembali dalam kategori 'Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat' dan kategori 'Pencetak Muzakki Terbaik dari Mustahik'.

Dengan perolehan prestasi ini diharapkan dapat memupuk semangat Baznas Kabupaten Kendal untuk mencapai visinya sebagai lembaga utama menyejahterakan ummat.

Turut hadir dalam acara ini, Presiden Joko Widodo yang diwakilkan Menteri Agama Yaqut Cholil Woumas, Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA, Duta Besar Arab Mesir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta jajaran pimpinan Baznaz RI dan perwakilan Baznas se-Indonesia, ikut hadir juga seluruh penerima penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.