Sukses

Erwin dan Jana Parengkuan Lebih Suka Nugget Buatan Sendiri

Karena menganut pola hidup sehat sejak lama, sebagai seorang ibu, Jana akan menyajikan chicken nugget yang diolah sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Seperti anak-anak lainnya, keempat orang anak pasangan Erwin dan Jana Parengkuan pun doyan sekali makan chicken nugget. Namun, karena menganut pola hidup sehat sejak lama, sebagai seorang ibu, Jana akan menyajikan chicken nugget yang diolah sendiri.
 
Jana mengaku keempat anaknya sempat bingung mengapa sang ibu memilih untuk meracik makanan sendiri, tidak membeli yang sudah siap digoreng saja. "Saya bilang ke mereka, kalau lebih baik buat sendiri," kata Jana Parengkuan ditulis Kamis (9/4/2015)
 
Jana membuktikan, walaupun harus bikin sendiri di rumah, rasa chicken nugget yang dibuatnya tak kalah enak dari yang dijual bebas. Plus, chicken nugget itu lebih sehat.
 
"Menurut saya, untuk menjadikan itu suatu kebiasaan, sebagai orangtua harus memberi contoh dan aksi langsung. Jangan hanya nasihat, agar mereka lebih bisa menerimanya," kata Jana.
 
Sebagai contoh, ketika anak-anaknya menyantap chicken nugget yang rasanya enak hasil buatan ibunya sendiri, maka kepercayaan diri dan rasa bangga akan tumbuh dengan di diri mereka. Dengan begitu, ke depannya tak ada rasa takut untuk mengeksplorasi menu lain lain, dan juga sebagai bukti kalau memasak adalah kegiatan yang mudah dan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini