Sukses

4 Cara agar Tidur Anda Berkualitas

Kualitas tidur tentukan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas tidur yang baik akan didapat bila kita mampu mengontrol fisik dan emosi dalam keadaan baik-baik saja. 

Kualitas tidur tentukan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Bila kita mendapatkan kualitas tidur yang baik, hidup terasa damai yang membuat kita sehat. Sebaliknya, jika kurang tidur, produktivitas dan kesehatan kita akan terhambat.

Untuk itu, sejumlah langkah sederhana dapat kita lakukan sebelum tidur agar kita dapatkan kualitas tidur yang baik, dikutip dari Boldsky pada Jumat (3/4/2015)

1. Berjalan

Setelah makan, pantang naik tempat tidur. Berjalan dengan langkah kecil membantu tubuh mencerna makanan. Jadi, berjalanlah sesudah makan malam sebelum naik ke tempat tidur.

2. Peregangan

Peregangan harus dilakukan sebelum tidur. Peregangan dapat cegah sakit pada otot dan kram di kaki saat tidur.

3. Tenangkan diri

Semua masalah harus dihilangkan atau dilupakan sejenak saat hendak tidur. Tenangkan diri dengan dengarkan musik instrumen buat tidur jauh lebih nyaman.

4. Minum susu

Secangkir susu sebelum tidur bantu tidur lebih cepat. Penderita insomnia dapat melakukan ini supaya tidur pulas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.