Sukses

3 Manfaat Susu untuk Perawatan Kulit Rambut

Selain bermanfaat untuk tulang, susu juga bermanfaat untuk rambut

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kita sadar kalau susu juga bermanfaat bagi kulit kepala? Tidak banyak yang tahu kalau susu ternyata  dapat melembabkan kulit kepala yang membuat rambut tampak berkilau.

Jika ingin membuktikan hasilnya, cobalah sejumlah langkah di bawah ini seperti dikutip Boldsky pada Rabu (1/4/2015) di rumah;

1. Atasi rambut kering

 Tahukah kalau lemak susu dapat mengatasi rambut kering? Ambillah secangkir susu dingin, lalu siram ke rambut. Sebisa mungkin susu mengenai kulit kepala dan pijatlah dengan lembut.

Setelah itu, bilaslah dengan air yang mengalir. Cobalah cara ini secara bertahap, maka rambut Anda pun akan halus.

2. Kondisioner

Sebagian dari kita lebih memilih produk kondisioner mahal, tapi jarang sekali menggunakan susu yang merupakan kondisioner alami. Mengolesi susu mentah di rambut dan membiarkan selama setengah jam lalu dicuci, manfaatnya dapat Anda rasakan.

3. Rambut mengkilap

Menggunakan susu secara konsisten di rambut membuat teksturnya lembut dan mudah diatur. Jika ingin rambut berkilau, gunakan susu di rambut lalu membungkusnya. Lakukan satu minggu sekali untuk melihat perbedaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.