Sukses

Jangan Buang Kulit Jeruk dan Pisang, Lumayan untuk Atasi Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dihadapi banyak orang. Tapi tenang, ada cara efektif untuk menghapus dan menghilangkan jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang umum dihadapi banyak orang. Tapi tenang, ada cara efektif untuk menghapus dan menghilangkan jerawat.

Simak saja beberapa trik sederhana yang bisa diaplikasikan di rumah untuk mengatasi jerawat, seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (14/3/2015) berikut ini:

1. Madu

Meski banyak orang yang belum mencobanya. Tapi madu sangat efektif mengatasi jerawat. Gunakan madu dua kali sehari untuk membuat jerawat kering dan dengan sendirinya terkelupas. Dengan begitu, tidak akan ada bekas jerawat.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk? iya, ambil jeruk dan simpan kulitnya untuk mengobati jerawat. Banyak orangtua percaya, kulit jeruk yang diblender hingga halus dan diterapkan pada jerawat hingga kering bisa menghilangkan jerawat tanpa bekas kehitaman.

3. Bawang putih

Jangan menerapkan bawang putih langsung pada kulit Anda karena dapat membakar jaringan. Hancurkan bawang putih dan tambahkan beberapa tetes dan terapkan pada jerawat.

4. Jus lemon

Lemon memiliki banyak asam yang dapat membantu mempercepat mengeringkan jerawat tanpa meninggalkan bekas luka. Oleskan jus atau perasan lemon menggunakan cotton bud pada jerawat. Disarankan untuk melakukannya dua kali sehari.

5. Kulit Pisang

Tidak banyak yang menyadari, tetapi kulit pisang adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati dan menyingkirkan jerawat secara cepat. Pertama-tama kupas pisang dan gosok kulit pisang langsung pada jerawat dalam gerakan melingkar. Lakukan ini untuk menyembuhkan jerawatan meradang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini