Sukses

Vaksin Rabies, Seberapa Pentingya bagi Kesehatan Anjing?

Tak cuma anjing yang sehat, pemberian vakisn rabies pun berdampak pada kesehatan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan anjing, sudahkah mengajaknya untuk divaksin rabies? Ini merupakan salah satu vaksin penting bagi anjing yang berdampak pada kesehatan Anda.

"Sama seperti imunisasi pada bayi, vaksin pada anjing berfungsi untuk menyelamatkan mereka dari penyakit fatal," terang dokter hewan yang bertugas di Jakarta Animal Aid Network, Merry Ferdinandez kepada Health-Liputan6.com ditulis Jumat (13/3/2015).

Menurut drh. Merry vaksin rabies perlu diberikan kepada anjing lebih dari sekali alias pengulangan melainkan perlu diulang setiap tahun. "Hal ini berfungsi untuk melindungi hewan peliharaan dari rabies," terang perempuan lulusan fakultas kedokteran hewan Universitas Udayana Bali ini.

Tak cuma anjing Anda yang sehat, pemberian vaksin rabies pada hewan peliharaan pun berdampak pada kesehatan Anda. "Hal ini pun membuat pemilik anjing lebih aman terhindar dari rabies karena penyakit rabies ini termasuk zoonosis atau dapat ditularkan dari hewan ke manusia. Jika anjing Anda bebas rabies, Anda pun tak akan terkena penyakit ini," terangnya lagi.

Jadi, jika anjing kesayangan Anda belum divaksin rabies, segera kunjungi dokter hewan terdekat. Anjing Anda sehat, Anda pun terhindar dari penyakit yang tak bisa disembuhkan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.