Sukses

Studi: Orang Paling Bahagia adalah Mereka yang Menikah

Sebuah penelitian justru menunjukkan, kebahagiaan sesungguhnya adalah pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun bahagia identik dengan kesenangan dalam melakukan hobi seperti menonton film dan sebagainya atau mendapatkan materi yang mencukupi. Tapi sebuah penelitian justru menunjukkan, kebahagiaan sesungguhnya adalah pernikahan.

Sebuah penelitian yang dilakukan John F. Helliwell dan Shawn Grover menemukan bahwa mereka yang sudah menikah lebih bahagia dibandingkan mereka yang sendiri.

"Temuan ini bermula dari Gallup World Poll dan penelitian lain. Temuan lain yang menarik adalah pasangan yang berada di usia 40-an dan 50-an akan merasakan efek positif dari pernikahan, karena melawan krisis paruh baya," kata peneliti,s eperti dikutip Yourtango, Selasa (10/3/2015).

Kendati demikian, peneliti mengingatkan kalau kualitas pernikahan juga termasuk dalam faktor kebahagiaan juga. Studi ini juga banyak mengklaim komunikasi yang terjalin dalam hubungan suami istri akan memperbaiki kualitas hidup mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini