Sukses

Dinkes Sulses Siapkan 83 RS Rehabilitasi 3.200 Pecandu Narkoba

Delapan puluh tiga rumah sakit (RS) disiapkan dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat rehabilitasi 3.200 pecandu

Liputan6.com, Makassar - Delapan puluh tiga rumah sakit (RS) disiapkan dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat rehabilitasi 3.200 orang pecandu yang ditargetkan pada 2015.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Dr. Rachmat Latief berharap dengan adanya RS itu, terutama di 32 RS Pemerintah dapat membantu proses penyembuhan para pecandu yang direhabilitasi itu.

Baca juga : Kecanduan Seksual Itu Nggak Nyata?

"Tapi, yang baru direhabilitasi sekitar 300 orang," kata Rachmat usai mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkenas) 2015 di Grand Clarion Hotel & Convention, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/3/2015)

Proses rehabilitasi, jelas Rachmat, dibagi menjadi dua fase, untuk yang akut akan dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), dan selepas itu bagi yang berasal dari daerah akan ditangani RS atau Puskesmas terdekat sampai benar-benar sembuh.

"Agar rehabilitasi yang dijalani berjalan lancar, diperkuat juga dengan adanya tenaga psikiater. Saya berharap, RS yang ada mampu memberikan pelayanan yang baik itu," kata Rachmat.

Baca juga : Tanda Saat Seorang Wanita Nyandu Seks

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini