Sukses

Jadi Vegetarian Kurangi Risiko Penyakit Jantung 20 Persen

Studi terbaru sebutkan banyak manfaat bila konsumsi sayuran dibandingkan makanan hewani.

Liputan6.com, London - Para ilmuwan sebuah fakta baru bahwa para vegetarian dan mereka yang gemar konsumsi sayuran dan buah bisa mengurangi terkena penyakit jantung hingga 20 persen.
 
Hasil ini ditemukan setelah peneliti menganalisis makan dan gaya hidup lebih dari 450.000 orang dalam dua dekade. Bagi mereka yang sekitar 70 persen asupan makanan didapatkan dari tumbuh-tumbuhan, risiko untuk terkena penyakit jantung berkurang 20 persen dibandingkan orang yang hanya sedikit (sekitar 45 persen) sumber makanan berasal dari tumbuh-tumbuhan.
 
"Tak perlu secara drastis dengan tidak sama sekali mengonsumsi makanan hewani. Lebih baik mengganti asupan hewani Anda sebagian dengan sumber nabati. Hal ini merupakan cara sederhana untuk mengurangi kematian akibat penyakit jantung," terang peneliti utama, dokter Camille Lassale seperti dilansir laman Mirror, Minggu (8/3/2015).
 
Bagaimana, mau mencoba? Lagipula, tak sulit juga bukan menemukan aneka sayuran maupun buah dari harga murah hingga mahal di sekitar. Jadi, tak ada salahnya memperbanyak asupan sayur dan buah dalam menu harian demi mencegah penyakit jantung hinggap.
 
 
Baca Juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.