Sukses

Daging Kambing Baik bagi Ibu Hamil?

Bagi yang sedang hamil, mengonsumsi daging kambing dapat membantunya terhindar dari anemia selama kehamilan

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rasa yang unik menjadikan daging kambing begitu populer. Di Indonesia, olahan dari daging kambing begitu beragam. Tapi, kebanyakan orang lebih sering menyantap daging kambing dalam bentuk olahan satai atau sate.

Tahukah Anda kalau daging kambing baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil? Director of Chevon Agrotech Pvt, Rizman Thakur mengatakan daging kambing yang kaya vitamin B dan tinggi protein ini dapat mencegah anemia selama kehamilan, dan dapat meningkatkan kadar hemoglobin (Hb). Selain itu, daging kambing juga dapat meningkatkan suplai darah ke bayi yang ada di janin, karena tinggi zat besi.

Kurang lebih, zat besi yang terkandung di daging kambing adalah 3 miligram per 100 gram daging kambing.

Selain itu, memasukkan daging kambing ke dalam diet harian selama kehamilan dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Dikutip dari situs Health Me Up pada Sabtu (7/3/2015) bagi perempuan yang sedang tidak hamil atau belum menikah, daging kambing membantu Anda terhindar dari nyeri haid selama menstruasi. Tak hanya itu, daging kambing yang juga kaya vitamin B12, asam lemak omega-3 dapat menyehatkan kulit dan membuatnya terlihat lebih berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini