Sukses

Ingin Tubuh Berotot? Pastikan Sarapan dengan Asupan Protein

Asupan protein dibutuhkan tubuh untuk bentuk otot. Pastikan ada menu yang mengandung protein kala sarapan.

Liputan6.com, New York Banyak diantara kita yang mengonsumsi roti, pisang, atau outmeal sebagai sarapan. Memang makanan tersebut mampu membuat perut tidak lapar hingga makan siang namun bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh berotot, menu sarapan tersebut kurang tepat.

Menurut sebuah penelitian di University of Texas asupan protein di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk membentuk otot tubuh yang diiringi dengan latihan beban. Seseorang yang mengonsumsi 30 gram protein masing-masing dalam tiga kali makan lebih memiliki otot sintesis protein lebih banyak dibandingkan yang hanya sekali makan asupan protein dengan jumlah yang sama.

Mengonsumsi protein setiap kali makan dibutuhkan bagi mereka yang ingin membentuk otot. Tubuh begitu banyak menggunakan protein untuk memperbaiki otot dalam sekali waktu seperti yang diungkapkan peneliti dilansir dari laman Men's Health, Senin (23/2/2015).

Ahli nutrisi Mike Rousell, PhD mencontohkan, konsumsi secangkir outmeal dan telur bisa jadi salah satu alternatif sarapan untuk bentuk massa otot di tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.