Sukses

Tak Cuma Atasi Haus, Minum Air Putih Pagi Hari Bikin Anda Bahagia

Tak hanya hindarkan tubuh dari dehidrasi, tapi minum air putih di pagi hari bantu Anda lebih bahagia jalani hari.

Liputan6.com, New York- Usai bangun tidur, apa yang langsung dilakukan? Jika Anda langsung minum segelas air putih berarti kebiasaan Anda sudah baik. Selain berfungsi untuk mengisi asupan cairan tubuh, minum air usai bangun tidur akan membuat hari Anda jadi lebih bahagia.

Jika Anda tidak minum air putih di pagi hari, ini akan membuat tubuh dehidrasi seperti yang diungkapkan direktur nutrisi olahraga dari University of Pittsburgh Center for Sports Medicine, Leslie Bonci, RD.

"Kekurangan air pada tubuh membuat H20 pada tubuh dalam level rendah. Keadaan ini membuat Anda akan lebih mudah berada dalam suasana hati buruk, bingung atau merasa lelah," seperti diungkapkan dalam sebuah penelitian di Prancis dilansir laman Men's Health, Senin (23/2/2015).

Berbeda halnya ketika usai bangun tidur tubuh langsung minum. Kecukupan cairan di tubuh pada pagi hari tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan energik tapi juga membuat tubuh memiliki stamina dan kekuatan untuk jalani hari seperti yang diungkapkan Bonci.

Ia menyarankan untuk mengonsumsi air minum di pagi hari sebanyak tiga gelas, yang dibagi dalam beberapa kali minum, agar kadar H20 dalam tubuh cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini