Sukses

Iringi Kebiasaan Ini Kala Santap Masakan Padang

Siapa yang mampu mengelak kelezatan masakaan Padang. Menkes RI punya pesan kala kita menyantap makanan ini.

Liputan6.com, Padang Dalam kunjungannya ke beberapa wilayah di Sumatera Barat, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek menyatakan bahwa kuliner ranah Minang juaranya. Hal ini pun sudah diakui oleh dunia internasional yang memasukkan rendang sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.

Ia pun mengaku suka dan akan sulit mengelak dari godaan rendang dan aneka makanan khas Padang lainnya. Namun, ia tak lupa mengingatkan beberapa hal pada masyarakat kala menyantap masakan Padang.

Pertama-tama, Nila menyebutkan tentang kebersihan tangan kala makan Padang. "Makan Padang itu memang paling nikmat kalau pakai tangan. Tapi perhatikan dulu tangannya sudah bersih belum? Pastikan cuci tangan dahulu sebelum makan," ungkapnya saat berada di SD Pertiwi 2 dan 3 Padang kala memberikan sambutan akan imunisasi tambahan KLB Difteri Kota Padang pada Jumat.

Ia pun menyarankan untuk menambahkan asupan kaya nutrisi kala makan Padang. "Makanan Padang itu memang enak sekali, tapi kan dimasaknya dalam jangka waktu lama. Bisa jadi protein dalam makanan sudah sedikit," tuturnya saat di hadapan masyarakat Padang Pariaman.

"Jangan lupa juga tambahkan sayur dan  buah saat santap makanan ini," imbuhnya ditulis Minggu, (22/2/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.