Sukses

Wanita Ini Adakan Pesta Sebelum Mastektomi Payudaranya

Bukan bersedih, wanita ini malah adakan pesta sebelum pengangkatan kedua payudaranya.

Liputan6.com, New York- Perempuan mana yang tidak sedih kala mendapati kedua payudaranya harus diangkat atau mastektomi. Tapi, seorang presenter radio, Claire Hermet (27) memutuskan untuk mengadakan pesta sebelum operasi pengangkatan payudaranya.

Pesta perayaan selamat tinggal terhadap kedua payudaranya ini merupakan caranya untuk melalui hal sulit ini. Dalam pestanya terdapat cupcake berbentuk payudara.

Selain itu, ia meminta seorang fotografer untuk mengabadikan posenya kala tak mengenakan pakaian pada tubuh bagian atas agar bisa mengingatnya. "Payudara saya sangat berarti dan aku akan bahagia menunjukkan payudara saya dan bersyukur pernah memiliki ini sebelum diangkat," terangnya dalam sebuah blog yang ditulisnya sendiri dalam BBC.

Pengangkatan kedua payudaranya merupakan upaya Claire untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara. Ia memiliki gen tersebut karena ibu dan kakaknya meninggal karena kanker ini.

"Aku diberitahu memiliki gen untuk terkena kanker payudara saat masih berusia 19 tahun dan menyarankan untuk mengangkat kedua payudaraku untuk mengurangi kanker. Namun, saat itu aku belum siap," ungkapnya seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (18/2/2015).

Ketakutan Claire adalah dirinya akan ditolak oleh pasangannya jika payudaranya diangkat. Namun, kematian kakaknya pada tahun 2012 karena kanker payudara membuatnya sadar, harus lakukan mastektomi.

Rencananya, operasi pengangkatan kedua payudaranya dilakukan pada 18 Februari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini