Sukses

Tak Cuma Menyegarkan, Ini 8 Manfaat Seledri

Jangan lupa untuk menambahkan potongan seledri dalam makanan dan dapatkan delapan manfaat sehatnya.

Liputan6.com, New Delhi Makan sop atau soto tanpa seledri itu rasanya seperti ada yang kurang ya. Potongan seledri segar memang bisa memberikan aroma tersendiri terhadap kedua masakan tersebut. 

Selain itu, seledri kaya air dan serat serta dianggap sebagai tanaman yang memberikan dampak luar biasa terhadap kesehatan. Dilansir dari The Times of India, Jumat (13/2/2015) berikut delapan manfaat seledri untuk tubuh.

1. Seledri memiliki sifat untuk mengurangi tekanan darah. Kandungan di dalamnya membantu melemaskan otot-otot arteri sehingga pembuluh darah melebar. Selain itu, bisa juga mengurangi hormon stres.

2. Membantu tenang dan menenangkan pikiran stres. Tambahan seledri pada menu makanan di malam hari bisa membantu tidur yang lebih baik.

3. Seperti diungkap di atas, seledri kaya serat yang baik untuk membantu membuat perut kenyang lebih lama sehingga berat badan mudah turun.

4. Tambahan seledri dalam masakan bisa membuat pencernaan jadi lancar. Hal ini disebabkan karena seledri mengandung air dan serat sehingga membuat BAB jadi teratur.

5. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi dua batang seledri setiap hari bisa membantu mengurangi kolesterol jahat LDL hingga tujuh poin.

6. Tak cuma wortel yang baik untuk mata, seledri juga. Kebutuhan Vitamin A per hari bisa diperoleh dari seikat seledri.

7. Tingkatkan gairah seks Anda.

8. Seledri termasuk sayuran yang kaya karbohidrat yang tidak mengandung gula namun kaya nutrisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.