Sukses

Mahasiswi Ini Bikin Yoghurt Lezat dari Bakteri di Vaginanya

Cecilia Westbrook, mahasiswa kedokteran di University of Wisconsin, Madison, menemukan cara membuat yoghurt dari bakteri vaginanya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Yogurt biasanya terbuat dari susu yang mengandung bakteri menguntungkan yang bagus untuk pencernaan. Tapi, Cecilia Westbrook, mahasiswa kedokteran di University of Wisconsin, Madison, menemukan cara membuat yogurt dari bakteri vaginanya sendiri.

Percobaan Westbrook yang tidak biasa ini didokumentasikannya bareng seorang jurnalis Janet Jay di Motherboard.

"Setiap vagina memiliki ratusan jenis bakteri dan organisme yang berbeda tipe. Bakteri dominan dinamakan lactobacillus, yang juga merupakan bakteri yang digunakan manusia untuk memproduksi susu, keju dan yoghurt," ujarnya seperti dilansir NyMagazine, Rabu (11/2/2015).

Bagaimana caranya dia mengambil bakteri menguntungkan itu? Dia mengumpulkan bakteri dengan cara yang alami, yakni menggunakan sendok dan menampungnya dalam mangkuk di malam hari. Kemudian ditambahkan susu.

Pagi harinya, Yogurt buatannya sudah siap dan kemudian diberi tambahan blueberry.

Rasanya bagaimana? Dia bilang rasanya seperti `Indian Yoghurt` alias sedikit asam.

Apa ada efek samping? Dia selama ini tidak menemui masalah berarti dengan pencernaannya, ketika dia berkonsultasi dengan ahli mikrobiologi Universitas Idaho, Larry Forney, Forney mengatakan dia menyukai ide Westbrook meski untuk mengambil bakteri dari vaginanya sangat berisiko.

Ketika mengambil bakteri dari vagina, Anda tidak hanya mengambil lactobacillus saja, tetapi juga semua bakteri.

Jadi ringkasnya, bukan ide yang baik untuk ngemil dari bakteri yang Anda temukan dari bagian bawah tubuh Anda.

Anda pun mungkin tidak akan menemukan yogurt berbahan dasar bakteri vagina di supermarket dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini