Sukses

Serunya Anak Tiwi Eks T2 Belajar 2 Bahasa

Agar bisa berkomunikasi dengan keluarga sang ayah, putra Tiwi eks T2 juga memelajari bahasa Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan pasangan yang berbeda bangsa membuat banyak keragaman terjadi di dalam keluarga. Salah satunya mengenai bahasa. Hal ini terjadi pula dalam keluarga Tiwi eks penyanyi duo T2. Putra Tiwi, Reo Athar Sakuramoto (1,5) kini sedang seru-serunya memelajari dua bahasa orangtuanya, Indonesia dan Jepang.

"Saya mengajak berbicara Reo dengan Bahasa Indonesia, lalu saat ayahnya mengobrol dengannya menggunakan bahasa Jepang," tutur Tiwi saat menyambangi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta pada Senin (9/2/2015).

"Berhubung suami sudah bisa berbahasa Indonesia, terkadang lupa pakai bahasa Jepang saat ngobrol sama Reo," gelak Tiwi.

Pada awalnya memang sang anak kebingungan namun kini ia sudah mulai bisa mengerti bahasa yang digunakan oleh sang ayah, Shogo Sakuramoto. "Untuk Bahasa Jepang memang baru sedikit yang dikuasai Reo, namun sudah mulai mengerti apa maksud sang ayah. Kini ia sudah mengerti 'arigato', 'ohayo', "tadaima', sudah banyaklah" ungkap penyanyi kelahiran 5 Februari 1986 ini.

Menurut Tiwi, penting bagi sang anak untuk memelajari Bahasa Jepang. Agar ia nanti bisa berkomunikasi dengan keluarga sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.