Sukses

5 Manfaat Ciuman yang Harus Diketahui

Selama ini orang hanya mengetahui kalau berciuman hanya sebagai bentuk tanda kasih. Lebih dari itu, berciuman memiliki manfaat lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Berciuman merupakan salah satu tindakan yang kerap dilakukan untuk menunjukan tanda sayang. Berciuman juga dapat mempererat hubungan sepasang kekasih. Lebih dari itu, berciuman juga dapat digunakan sebagai olahraga karena mampu membakar kalori dalam tubuh.

Namun, manfaat berciuman bukan hanya itu. Di bawah ini masih banyak manfaat lain dari berciuman, seperti dikutip Times of India, Senin (2/2/2015)

1. Pererat ikatan

Ketika salah satu pihak memberikan ciuman, akan menghasilkan hormon oksitosin yang mampu membuat ikatan yang terjalin di antara keduanya semakin erat.

2. Meningkatkan kenikmatan seksual

Seks memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan jantung, dan berciuman adalah komponen utama yang terdapat di dalam seks atau foreplay. Berciuman mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya



3. Menangkal virus

Berciuman mampu membantu Anda dan pasangan menciptakan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan begitu, mampu menangkal virus dan menghindari diri dari penyakit.

4. Lebih bahagia

Berciuman akan melepaskan endorfin yang mampu membuat Anda merasa bahagia. Ketika Anda mengalami depresi, berciuman dapat dijadikan obat jauh lebih baik daripada Anda harus berkonsultasi ke psikolog atau mengonsumsi obat.

5. Kurangi rasa sakit

Selama berciuman tubuh akan melepaskan adrenalin yang diketahui dapat mengurangi rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini