Sukses

Wah, Ada Spongebob di Kerongkongan Balita Ini

Tokoh kartun yang mendunia ini terjebak dalam kerongkongan balita 16 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kasus medis baru-baru ini, para dokter di King Abdulaziz University Hospital di Jeddah, Arab Saudi menemukan SpongeBob SquarePants di tempat yang tidak biasa. Iya, tokoh kartun yang mendunia ini terjebak dalam kerongkongan balita 16 bulan.

Seperti diberitakan Foxnews, Selasa (27/1/2015), para dokter terkejut ketika melihat X-ray di kerongkongan bocah itu.

"Saya pikir yang terjebak di kerongkongannya pin atau aksesori rambut, ternyata SpongeBob! Saya jadi kagum dengan detail yang terlihat, ada bintik-bintik di tubuhnya, sepatu dan jari, Amazing," kata dokter Ageely sambil tersenyum.

Dokter pun kemudian mengambil liontin Spongbob tersebut tanpa komplikasi, dan anak itu telah pulih dan pulang ke rumah.

Masih penasaran dengan kasus ini, Ageely membagi cerita ini kepada Radiopaedia.org-forum komunikasi ahli radiologi dan mahasiswa kedokteran berkumpul dan mendiskusikan kasus medis yang unik.

"Kami melihat banyak sinar X-menakjubkan di situs kami, tapi yang satu ini sangat menakjubkan," kata ahli radiologi di Rumah Sakit Alfred di Melbourne, Australia, Dr Andrew Dixon.

Meskipun kasus SpongeBob cukup mengejutkan, tapi kasus ini dinilai terlalu umum. Anak usia 1-3 tahun cenderung suka menelan atau bahkan memasukkan apapun ke dalam mulutnya.

"Sebagai seorang ayah, saya tahu anak-anak akan meletakkan segala sesuatu di mulut mereka sepanjang waktu. Tapi sebagai ahli radiologi, kita jarang melihat kasus ini," kata Dixon.

Doxon menambahkan, bila benda tidak melewati sistem pencernaan biasanya tidak jadi masalah. Sebaliknya,orangtua perlu waspada jika anak mengalami muntah, tersedak, mengeluarkan air liur, sakit perut, batuk atau tiba-tiba mengalami masalah pernapasan yang jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini