Sukses

8 Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Kuat

Selain mampu menyedapkan rasa masakan, sejumlah bumbu dapur dipercaya ampuh menjadi `obat kuat` yang membuat Anda dan pasangan bergairah.

Liputan6.com, New Delhi- Bumbu dapur yang tersimpan di dalam kulkas memiliki peran penting di dalam kehidupan ranjang Anda bersama pasangan. Selain mampu menyedapkan rasa masakan, sejumlah bumbu dapur dipercaya ampuh menjadi `obat kuat` yang membuat Anda dan pasangan bergairah.

Apa sajakah bumbu dapurnya? Berikut daftar bumbu dapur yang dimaksud seperti dikutip Times of India, Senin (26/1/2016)

1. Kemangi

Aroma harum kemangi dipercaya dapat membangkitkan gairah seorang pria bila pasangannya mengonsumsinya. Zaman Yunani kuno, kerap memberikan kemangi kepada kuda yang akan berkembang biak.

2. Cengkeh

Cengkeh kerap digunakan sebagai aromaterapi untuk meningkatkan gairah seksual. Cengkeh dapat meningkatkan aliran darah dan tubuh saat dimakan.

3. Ketumbar

Ketumbar dapat merangsang libido pengantin baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adas



4. Adas

Adas mengandung estirol, zat seperti esterogen yang dapat digunakan untuk meningkatkan libido seorang wanita.

5. Fenugreek (kelabet)

Bijinya mengandung saponin yang berperan dalam meningkatkan produksi testosteron. Studi pada 2011 mengatakan bahwa bumbu dapur satu ini dapat meningkatkan libido pria.

6. Jahe

Meningkatkan sirkulasi dan diyakini dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

3 dari 3 halaman

Ginseng



7. Gingseng

Digunakan oleh dukun pada zaman dahulu untuk mengobati disfungsi ereksi (DE). Meski terbukti efektif menyembuhkan DE, tapi masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

8. Pala

Wanita China menjadikan pala sebagai afrodisiak. Sedangkan wanita di Afrika menjadikan pala sebagai viagra. Pala dapat menghasilkan halusinasi bila digunakan dalam jumlah yang cukup banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini