Sukses

4 Hal yang Harus Dipahami Sebelum Diet Vegetarian

Ingin menjadi seorang vegetarian? Perhatikan beberapa syarat berikut

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang memilih untuk melakukan diet vegetarian. Hanya saja, banyak di antara mereka yang tidak mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat menjalani diet vegetarian ini.

Jika Anda adalah orang yang ingin melakukan diet vegetarian, berikut sejumlah hal yang harus diketahui seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (24/1/2015)

1. Jangan mengurangi seluruh makanan

Banyak pelaku diet mengonsumsi makanan untuk khusus vegetarian seperti roti vegan, vegan keju dan lain-lain lebih banyak dari pada mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan. Padahal, inilah makanan inti dari seorang vegetarian.

2. Tingkatkan asupan sayuran

Pola makan vegetarian adalah mengonsumsi banyak makanan yang berasal dari tanaman daripada hewan. Setidaknya, tiga cangkir sayuran per hari harus dikonsumsi oleh vegetarian.

3. Jangan lupa karbohidrat

Tubuh yang sehat membutuhkan karbohidrat untuk bertahan hidup, karena dapat menyediakan energi dan meningkatkan sistem pencernaan.

4. Jangan abaikan rasa lapar

Jika Anda merasa lapar beberapa jam setelah makan besar, jangan pernah diabaikan begitu saja. Anda dapat memenuhi rasa lapar itu dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan minum air putih yang cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini