Sukses

4 Rempah Penurun Berat Badan

Mengonsumsi sejumlah rempah dapat membantu pembakaran kalori alami di tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya buah dan sayur, mengonsumsi sejumlah rempah dapat membantu pembakaran kalori alami di tubuh Anda.

Seperti disampaikan ahli penyakit dalam, Gerard Mullin, MD, bahwa sejumlah rempah dipercaya dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh. Penasaran? Berikut ulasannya, seperti dikutip Womenshealth, Selasa (12/1/2015):

1. Biji Chia

Chia telah digunakan sebagai makanan obat di Amerika Tengah dan Selatan. Disana, biji chia digunakan untuk mencegah diabetes, obesitas, dan penyakit kardiovaskular.

Biji yang dikenal karena kaya protein, dan serat ini juga membantu proses pembakaran kalori.

2. Kayu Manis

Kayu manis yang digunakan dalam makanan bisa membantu proses pembakaran lemak yang meningkatkan metabolisme dan telah terbukti untuk membatasi penyerapan glukosa dan meningkatkan insulin. Selain langsing, menambahkan bubuk kayu manis, dapat membantu menstabilkan gula darah.

3. Jahe

Banyak yang sudah mengetahui mungkin kalau jahe memiliki sifat anti-inflamasi, anti-hipertensi, dan efek stimulasi pada saluran pencernaan. Selain itu, jahe juga dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak, hingga meringankan masalah pencernaan, termasuk sembelit, dispepsia, bersendawa, kembung, ketidaknyamanan epigastrium, gangguan pencernaan, dan mual.

4. Cabe Cayenne

Salah satu cabe terpedas di dunia ini,  bukan hanya digunakan dalam bumbu masakan namun juga untuk keperluan medis. Kandungan Capsaicin ini dipercaya dapat membakar kalori karena memicu respon sistem hormon stres Anda. Jika hormon ini aktif, berarti lemak Anda menjadi bahan bakar untuk metabolisme. Mau coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini