Minyak Kelapa Bisa Atasi Jerawat

Oleh Fitri Syarifah pada 13 Jan 2015, 18:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2015, 18:30 WIB
Minyak Kelapa Bisa Atasi Jerawat
Perbesar
Minyak kelapa ternyata juga baik untuk mencegah munculnya jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Selain untuk mengatasi ketombe dan masalah pada kulit kepala, minyak kelapa ternyata juga baik untuk mencegah munculnya jerawat.

Seperti dikutip Times of India, Selasa (12/1/2015), ahli herbal menganggap kalau minyak kelapa merupakan salah satu cara terbaik untuk mengobati gangguan kulit seperti ini:

1. Jerawat dan bekas jerawat

Kebanyakan jerawat terjadi karena pori-pori kulit Anda tersumbat. Minyak kelapa dalam hal ini tidak hanya membantu membersihkan pori-pori tapi juga mengurangi komedo. Selanjutnya, bekas jerawat juga dapat diobati dengan menggunakan minyak kelapa. Aplikasi minyak ini juga untuk mengurangi bekas luka dan membersihkan kulit Anda.

2. Kulit gatal

Keuntungan lain dari menggunakan minyak kelapa pada kulit Anda adalah membantu mengobati kulit gatal.

3. Menyembuhkan ruam kulit

Ruam kulit yang umum terjadi di ruang yang dingin dapat diatasi dengan minyak kelapa. Dengan minyak ini, kulit Anda akan menjadi super lembut dan dapat mengurangi terjadinya ruam.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya