Sukses

Manfaatkan TV agar Dekat dengan Pasangan

Cara menjaga hubungan salah satunya dengan menonton televisi.

Liputan6.com, New York Hubungan yang lancar tanpa masalah pasti impian setiap pasangan. Faktanya banyak hal yang memicu terjadinya masalah dalam kehidupan berpasangan. Namun, jangan sampai masalah kecil bisa membuat masalah besar.

Cara menjaga hubungan salah satunya dengan menonton televisi berdasarkan studi dari Ohio State University. Lalu, menurut profesor komunikasi di Texas State University, Sean Horan, adegan dalam tayangan televisi bisa menginspirasi tindakan nyata. Tentunya, acara yang disaksikan mengenai hubungan baik antar pasangan ya.

Berikut beberapa acara televisi yang bisa memelihara hubungan Anda dan pasangan terjaga baik seperti dilansir Men's Health, Selasa (13/1/2015).

1. Tayangan kartun ajari penonton untuk berbicara
Serial animasi The Simpson di dalamnya ada salah satu karakter yang pintar dalam bergaul bersama keluarga, teman. Menurut Horan hal ini bisa membantu pasangan yang menonton tanpa disadari memelajari hal tersebut.

2. Tayangan reality show
Pernah menonton Amazing Race? Ini adalah sebuah reality show yang terdiri dari beberapa kelompok, dalam satu kelompok terdiri dari dua orang yang berjuang memenangkan setiap tantangan yang diberikan. Menurut data penelitian, tayangan reality TV memiliki lika kali lebih banyak contoh kerja sama dan tanggung jawab dalam tim. Ini bisa menjadi contoh bagi bagi pasangan.

3. Tayangan komedi
Tayangan televisi yang menunjukkan kelucuan membuat pasangan yang menonton tertawa terbahak-bahak. Selain itu, banyak juga tayangan komedi yang mengungkapkan kejujuran tanpa menyakiti orang lain.

4. Tontonan drama mengurangi trauma
Saat menonton drama yang pada umumnya mengisahkan kehidupan sehari-hari bisa jadi topik diskusi dengan pasangan. "Dengan berbagi pendapat saat menonton drama menciptakan peluang untuk menceritakan kebutuhan masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini