Sukses

Istri Bahagia Kunci Langgengnya Pernikahan, Kok Bisa?

Perasaan hati istri memengaruhi suami.

Liputan6.com, New York- Impian semua orang yang menikah adalah hidup bahagia. Bagi Anda, suami dan calon suami yang ingin pernikahannya bahagia, coba bahagiakan istri Anda. Penelitian dari Rutgers University menemukan fakta bahwa kunci pernikahan yang bahagia adalah istri yang bahagia.

"Saat istri puas dan bahagia dengan pernikahannya, ia cenderung melakukan hal yang lebih banyak untuk suaminya. Dan ini memberikan efek positif bagi kehidupan pernikahan," terang peneliti Prof Deborah Carr.

Studi ini melakukan analisis terhadap kualitas kehidupan perkawinan 394 pasangan yang salah satu pasangan berusia lebih dari 60 tahun dengan usia pernikahan 39 tahun. Peneliti meminta pasangan ini untuk menceritakan kebahgiann mereka selama 24 jam terakhir.

Hasilnya, seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (9/1/2015), saat perempuan bahagia akan berdampak pada suami yang merasakan kebahagiaan juga. Sedangkan jika suami memiliki bahagia yang lebih, tidak begitu berpengaruh terhadap kebahagiaan istri.

"Ketika istri bahagia, akan lebih berdampak besar dalam kehidupan pernikahan karena dapat memengaruhi suami jadi bahagia. Hal berbeda ketika suami kesal, para pria cenderung menyimpan kekesalan sehingga tidak berdampak banyak ke suasana hati istri," terang Carr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.