Sukses

10 Tahun Wanita Angkat Beban, Tak Akan Berotot Seperti Ade Rai

Tenang, wanita tidak akan menjadi Ade Rai bila rutin angkat beban

Liputan6.com, Jakarta - Adrian Maulana begitu menyayangkan bila ada seorang wanita yang enggan melakukan olahraga angkat beban, karena takut bakal memiliki tubuh berotot seperti seorang binaragawan Ade Rai.

Padahal, bila wanita ingin cepat langsing dan terlihat seksi, olahraga angkat beban merupakan aktivitas fisik yang layak untuk dilakukan.

Sebagai seorang tokoh masyarakat yang gemar berolahraga di pusat kebugaran, Adrian meyakini bahwa wanita yang melakukan olahraga angkat beban tidak akan memiliki tubuh seperti yang mereka takutkan selama ini. Sebab, pria saja butuh upaya keras untuk membentuk tubuh atletis seperti Ade Rai, apalagi ini adalah wanita?

"Sepuluh tahun latihan pun, badan wanita tidak akan berubah seperti Ade Rai. Yang pria saja setengah mati membentuknya," kata Adrian Maulana seperti ditulis Health-Liputan6.com pada Kamis (8/1/2015).

Bagaimana pun, kodrat wanita dan pria jelas berbeda. Wanita diberikan hormon esterogen, sedangkan pria adalah hormon testosteron. "Walaupun wanita memiliki hormon pria, kapastiasnya rendah sekali. Misalnya saja seperti tumbuh kumis," kata Adrian.

Bila wanita enggan melakukan olahraga angkat beban karena takut bakal seperti para model wanita angkat beban di luar negeri, jelas apa yang model itu lakukan sudah menyalahi kodratnya.

"Mereka itu suntik hormon testosteron ke dalam tubuhnya biar terlihat maskulin. Makanya badannya seperti itu," kata Adrian menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini