Sukses

Penari Cantik yang Kehilangan Kaki Usai Kena Bakteri

Kaki diamputasi karena sebuah penyakit, tak menyurutkan minat perempuan cantik ini.

Liputan6.com, New York- Amy Purdy (35) harus rela kedua kakinya diamputasi pada saat usianya 19 tahun karena ia menderita Neisseria meningitidis, sebuah penyakit yang disebabkan bakteri berdampak pada sirkulasinya. Namun, tanpa kaki asli Purdy masih bisa berbuat banyak, bahkan ia bisa melenggang cantik menari cha-cha di sebuah final pertandingan tari "Dancing With the Stars".

Dengan kaki buatan, Purdy masih bisa beraktivitas bahkan berprestasi. Bersama pasangan penarinya, Derek Hough, ia maju ke final pertandingan tari bergengsi tersebut. 

Sebelum kakinya diamputasi, seperti dilansir NY Daily News, Selasa (6/1/2015) Purdy sangat menyukai aktivitas snowboarding. Namun tanpa kaki asli minatnya berubah. Usai memiliki kaki buatan ia pun aktif melakukan snowboarding dengan kaki buatanya. Ia pun pernah menjuarai Sochi Paralympics dan mendapatkan medali perunggu di tahun 2014.

"Tujuan dan hasrat saya tidak berubah," terangnya dalam buku yang menceritakan kisah hidupnya berjudul On My Own Two Feet: From Losing My Legs to Learning the Dance of Life.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini