Sukses

Cara Mudah Atasi Mata Panda

Memiliki mata panda atau tanda-tanda kelelahan di wajah memang mengesalkan dan merusak penampilan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki mata panda yang menandakan adanya kelelahan di wajah memang mengesalkan dan merusak penampilan. Secara keseluruhan, kelelahan kronis juga bisa merusak kesehatan kulit. Maka tak jarang, mereka yang kurang tidur mengalami kulit kusam, pusing dan sebagainya.

Mengutip laman Menshealth, Senin (5/1/2015), Direktur dermatologi kosmetik di Columbia University,Dr Robyn Gmyrek mengungkapkan cara mudah mengatasi kelelahan, yakni minum teh hijau.

Menurut Robyn, kebanyakan orang saat lelah cenderung mengonsumsi kafein. Namun banyak yang tidak paham kalau dalam kondisi tertentu, saluran cerna tidak menerima kafein di pagi hari

"Mengonsumsi kopi mungkin benar-benar diperlukan, tapi hati-hati, kafein bisa menyebabkan dehidrasi yang membuat kulit cenderung kering, keriput dan kusam. Kafein ini juga menghalang antioksidan yang melindungi elastisitas kulit Anda. Jadi jangan mengkonsumsi lebih dari empat cangkir kecil per hari," katanya.

Sebagai gantinya, Robyn menyarankan untuk mengganti kafein menjadi teh hijau. Selain rendah kafein, minuman ini memiliki antioksidan yang kuat untuk menjaga kulit Anda sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.