Sukses

Minuman Energi Hingga Sabun Cantik dari Kotoran dan Urine Sapi

Berikut adalah beberapa hasil olahan kotoran dan urin sapi. Keduanya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika kotoran dan urin sapi ternyata memiliki banyak manfaat untuk manusia, dari mulai produk kecantikan hingga lancarkan pencernaan? Ya, kotoran dan urine sapi memang terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Dikutip dari First Post pada Senin (5/1/2015), kotoran dan urine manusia memang memiliki banyak manfaat. Sampai saat ini, kotoran dan urine sapi terbukti mampu menyembuhkan jerawat, memutihkan gigi bahkan gangguan pencernaan.

Dengan ditemukannya banyak manfaat tersebut, sebuah organisasi asal India bernama The Visha Hindu Parishad (VHP) bahkan mengembangkan beberapa produk yang dibuat dengan bahan dasar kotoran dan urine sapi.

Mau tahu apa saja produk-produk yang telah dihasilkan oleh kotoran dan urin sapi dari organisasi ini? Berikut ulasannya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Produk-produk dari kotoran dan urine sapi

1. Minuman Energi

Salah satu produk pertama yang dipasarkan oleh organisasi ini adalah minuman energi 'Cow ka cola'. Produk ini telah dipasarkan lebih dari 5 tahun yang lalu

 

3 dari 6 halaman

Sabun kecantikan

2. Sabun Kecantikan

Sabun kecantikan ini diberi nama sabun Nadini Beauty. Bahan-bahan yang digunakan adalah urine sapi yang dicampur dengan lidah buaya dan minyak almond.

 

4 dari 6 halaman

Pasta gigi

3. Pasta Gigi

Pasta gigi ini memiliki merek Dhenu Dant Manjan. 2 bahan utama pasta gigi ini adalah bunga pudina dan babool chhal. Mudah ditebak, babool chhal adalah abu kotoran sapi.

 

5 dari 6 halaman

Obat pencernaan

4. Obat Pencernaan

Manfaat obat ini adalah dapat mengobati gangguan pencernaan. Bahan utama dari produk ini direndam dengan urine sapi yang baru saja dikeluarkan sapi.

 

6 dari 6 halaman

Pengharum ruangan

5. Pengharum Ruangan

Bukan hanya tentang produk kecantikan dan kesehatan, urine dan kotoran sapi juga dapat digunakan untuk pengharum ruangan. Produk ini terbuat dari campuran kotoran sapi dan rempah-rempah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.