5 Resolusi Sehat yang Harus Tercapai Pada 2015

Oleh Fitri Syarifah pada 01 Jan 2015, 09:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2015, 09:00 WIB
5 Resolusi Sehat yang Harus Tercapai Pada 2015
Perbesar
Apa resolusi yang akan Anda lakukan agar lebih sehat dan bahagia selama 12 bulan ke depan?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam lagi, kalender berubah menjadi 2015, apa resolusi yang akan Anda lakukan agar lebih sehat dan bahagia selama 12 bulan ke depan?

Praktisi kesehatan bidang hematologi dan onkologi, Cary A. Presant, M.D menyarankan beberapa hal berikut ini, seperti dikutip Huffingtonpost, Kamis(1/1/2015):

1. Dapatkan asuransi kesehatan

Di beberapa negara, asuransi kesehatan bukan hanya sebagai jaminan kesehatan tapi juga pelindung bagi setiap individu. Hubungi agen asuransi kesehatan untuk memastikan rencana yang tepat untuk masa depan.

2. Periksa apakah dokter tepat untuk Anda

Dokter yang baik adalah mereka yang akan memberikan perhatian kepada Anda dan kesehatan Anda (termasuk pencegahan), saran atau perawatan.

"Pesan saya, periksa kesehatan Anda di awal 2015 untuk memeriksa risiko penyakit serius dan mendapatkan nasihat tentang bagaimana cara mencegah penyakit," kata Cary.

3. Memiliki catatan medis sendiri

Penting untuk menjaga rekam medis rumah dokter,penyakit, obat-obatan, tes dan diagnosa untuk mereformasi perawatan kesehatan Anda. "Simpan semua catatan secara terorganisir sebagai petunjuk mengatur kesehatan Anda," ungkap Cary.

4. Putuskan sekarang

Jika Anda, orangtua, atau keluarga memiliki kondisi medis tertentu untuk segera melakukan perawatan, segera putuskan hal terbaik untuk mempersiapkan segala kemungkinan tak terduga.

5. Kenali kebiasaan yang tidak sehat

Entah itu merokok, minum alkohol, menyalahgunakan narkoba, kurang olahraga, terlalu sedikit tidur, atau kelebihan berat badan, semuanya hindari perlahan. Mendapati kebiasaan kesehatan akan jauh lebih baik.

Cary menambahkan, 2015 bisa menjadi tahun optimisme dan prestasi kesehatan Anda. Jadi mulailah dengan mengambil langkah kecil sekarang dengan membuat resolusi sehat.