Sukses

Lucunya Es Loli dalam Bentuk Bakteri E.coli

Tenang, E.coli yang satu ini tidak menyebabkan diare maupun mual.

Liputan6.com, New York Escherichia coli (E.coli) merupakan bakteri yang menyebabkan diare, mual dan pusing. Bentuk bakteri ini yang unik dijadikan oleh seniman asal San Francisco, AS menjadi es loli.

Tak hanya Eschericia coli, sang seniman benama We Li membuat es loli dalam bentuk virus serta bakteri yang bisa mematikan lain seperti HIV, MRSA, dan campak.

"Saat Anda melihat ke es loli mungkin berpikir bagaimana rasanya, namun setelah itu muncul berbagai informasi yang Anda ketahui tentang bentuk virus dan bakteri mematikan ini," terang Li dikutip dari laman NY Daily News pada Rabu (24/12/2014).

Meskipun berbentuk bakteri dan virus, Li menyatakan bahwa es loli buatannya aman untuk disantap. "Ide membuat es loli dengan bentuk seperti ini berdasarkan keinginan saya untuk memberitahu sesuatu informasi kepada orang lain," terang perempuan berusia 26 tahun ini. "Dan ternyata respon orang-orang menanggapi hal ini sangat menyenangkan,"imbuhnya.

Ia tak sendirian, selama satu setengah bulan ia bersama teman-teman mengerjakan proyek ini demi berhasil membuat es loli mirip virus dan bakteri tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini