Sukses

Penyebab Munculnya Sindrom Hybristophilia

Pernah mendengar berita mengenai pembunuh kejam menikah di penjara? Sindrom Hybristophilia adalah nama kelainan yang mereka idap.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar berita mengenai pembunuh kejam menikah di penjara? Atau, pernah mendengar kisah pembunuh terkenal di Amerika Serikat, Charles Manson, yang akan menikah dengan gadis yang berusia 54 tahun lebih muda dari dirinya? Ya, semua itu terjadi di dunia nyata.

Seperti yang dilansir dari laman Therichest, Selasa (15/12/2014), beberapa penelitian telah dilakukan untuk menjawab hal tersebut. Teori dari Freudian and Jungian mengatakan bahwa kondisi seperti ini bernama `Hybristophilia`.

Hybristophilia merupakan sebuah ketertarikan atau gairah seksual terhadap orang-orang yang telah berkomitmen atau telah melakukan tindak kejahatan, terutama kejahatan yang penuh kekerasan dan kekejaman.

Telah diklasifikasi bahwa terdapat 3 penyebab seseorang mengidap sindrom Hybristophilia seperti yang dilansir dari Rightdiagnosis.com, Selasa (15/12/2014).

Fobia dan philia merupakan penyebab utama. Mereka merasakan ketakutan (fobia) yang tak beralasan terhadap sesuatu yang membuat mereka jatuh cinta terhadap pembunuh kejam atau memang mereka sudah memiliki ketertarikan (philia) tanpa sebab sejak awal.

Sementara, kondisi seksual yang dimiliki. Merasa merasa tidak percaya diri dengan kondisi fisik organ reproduksi baik secara ukuran ataupun kesehatan.

Kemudian, kondisi mental juga berpengaruh. Gangguan pada mental sehingga mereka tidak bisa berpikir secara rasional, seperti tidak memikirkan harga diri, bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terkena sindrom Hybristophilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini