Sukses

Tanoto Foundation Dukung Pendidikan Anak Usia Dini

Ada penambahan ruang kelas dan ruang guru di PAUD Bougenville di Rorotan, Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta Menyadari bahwa pendidikan yang baik dimulai pada tahun keemasan atau golden years, di mana saat anak berusia 0 sampai 6 tahun, yayasan non-profit Tanoto Foundation mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap PAUD Bougenville di Rorotan, Jakarta Utara, yayasan yang berkecimpung dalam upaya pengentasan kemisikinan melalui pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup ini membangun ruang kelas dan ruang guru, serta menambah ruang untuk aktivitas anak-anak, melengkapi mebeler, dan alat bermain luar ruangan.

Perwakilan dari Tanoto Foundation, Anderson Tanoto, mengatakan, dukungan juga diberikan melalui pelatihan guru dalam berbagai topik, seperti kepemimpinan, pengelolaan pustaka kecil, dan penjaminan mutu pendidikan.

"Selain itu, Tanoto Foundation juga mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar PAUD Bougenville merupakan proyek percontohan pendidikan dini kedua yang kami dukung di Jakarta, setelah sejumlah PAUD lainnya," kata dia seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Senin (15/12/2014)

Lebih lanjut dia mengatakan, golden year merupakan masa vital perkembangan 80 persen otak anak dan sangat penting untuk diperhatikan. Maka itu, pihaknya terus menjalin kerjasama demi menjamin bahwa anak-anak generasi penerus bangsa memiliki sarana penunjuang yang berkualitas, agar dapat berkembang optimal secara fisik maupun kognitif.

Pada peresmian Bina Keluarga Balita Pendidikan Anak Usia Dini Bougenville di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, yang dilaksana pada Sabtu (15/12/2014), turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam kesempatan itu Ahok mengatakan kalau pendidikan bagi seorang anak sangat penting, dan telah menjadi salah satu fokus kerja dari Pemeritah Daerah (Pemda) DKI.

"Saya mendukung terciptanya kemitraan antara Pemda DKI dengan pihak-pihak terkait, seperti Tanoto Foundation, untuk semakin meningkatkan kualitas PAUD yang ada di Jakarta," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini