Sukses

Mila Kunis: Menyusui itu Olahraga yang Hebat

Mila Kunis beberkan rahasia bentuk tubuh langsing usai melahirkan dua bulan lalu.

Liputan6.com, New York Usai melahirkan, bentuk tubuh perempuan pasti masih berisi dan berusaha keras untuk mengembalikan ke bentuk sebelum hamil. Namun, aktris Hollywood , Mila Kunis sudah memiliki tubuh langsing tanpa berolahraga keras usai melahirkan putri pertamanya akhir bulan September lalu.

Hanya dalam rentang waktu dua bulan, Mila Kunis bisa mendapatkan bentuk tubuh langsing seperti itu. Ternyata tidak. Ia menekankan bahwa hanya dengan menyusui Wyatt Isabelle, putrinya bersama aktor Ashton Kutcher.

"Menyusui adalah olahraga yang hebat," ungkapnya dalam sebuah program televisi "The Late Late Show" di sebuah stasiun televisi Amerika Serikat. 

Tak dipungkiri, menyusui bayi memang membuat tubuh membakar kalori sebanyak 300-500 kalori dibandingkan ibu yang memberikan susu formula menurut perawat sekaligus ahli laktasi bersertifikat International Health Breastfeeding, Kathy Mason dikutip dari laman Health pada Minggu (14/12/2014).

Menyusui juga membuat tubuh melepaskan hormon yang membantu rahim kembali ke ukuran sebelum bayi haidr dan menurunkan berat badan turun lebih cepat. "Ketika bayi mulai menyusui, ibu bisa merasakan kontraksi pada rahim yang mulai menyusut. Ini cara alami bagi para ibu untuk mendapatkan tubuh ke bentuk semula," tutur Mason.

Dalam acara ini pun Kunis menjelaskan bahwa ia seperti ibu baru pada umumnya yang harus kurang tidur dan makan banyak. "Aku sangat banyak makan, sepertinya itu juga yang membuatku bertahan sepanjang hari," ungkap pemain film Black Swan tersebut.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini