Sukses

Sedini Mungkin, Periksa Kesehatan Kaki

Seringkali kaki luput dari pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penopang tubuh dan penggerak kaki ke tempat yang kita inginkan, seringkali kaki luput dari pemeriksaan. Padahal pemeriksaan kaki sedini mungkin bisa mencegah sejumlah penyakit.

Seperti disampaikan Specialist Foot sekaligus Fisioterapis Budi Indra Buwono, AMF bahwa pengecekan kesehatan kaki bisa dilakukan sedini mungkin dari mulai anak-anak. Hal ini untuk mencegah masalah seperti skoliosis, pola jalan abnormal, masalah postur maupun gangguan
persendian di masa pertumbuhan.

"Anak itu sering jatuh. Sehingga kakinya sering bermasalah sehingga mempengaruhi postur tubuh," kata Budi saat disambangi di Foot Clinic, Jakarta, ditulis Jumat (12/12/2014).

Beruntung, kata Budi, koreksi kaki pada anak cenderung lebih cepat dibanding orang dewasa. Tapi tetap, orangtua harus memperhatikan bentuk kaki anak untuk mencegah berbagai penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini