Sukses

Lebih dari 1000 Kasus Ebola di Sierra Leone

Dalam 21 hari terakhir telah terjadi peningkatan jumlah kasus Ebola di Sierra Leone.

Liputan6.com, New York- Ebola belum berhenti menyebar di Afrika Barat. Berdasarkan laporan dari World Health Organization, dalam 21 hari terakhir telah terjadi 1.319 kasus baru infeksi Ebola di Sierra Leone.

Negara ini telah melampaui Liberia yang telah mengalami penurunan kasus selama empat minggu terakhir dengan 225 kasus. Hingga kini, Liberia melaporkan telah ada 7.719 kasus, sedangkan Sierra Leone telah melaporkan 7.897 kasus.

"Tim kami telah bertemu dengan dokter dan perawat yang sudah kelelahan disana, bertemu juga dengan tim yang memakamkan juga dengan teknisi laboratorium. Semua melakukan terbaik namun mereka kehabisan daya dan dibanjiri dengan orang-orang yang terinfeksi parah," terang WHO National Coordinator of Ebola Epidemic Response, dr. Olu Olushayo seperti dilansir Time pada Kamis (11/12/2014).

Olushayo kini sampai turun tangan pergi ke Sierra Leone untuk melihat langsung penyebab melonjaknya jumlah kasus baru yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.