Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ganti Posisi Bercinta Bisa Bikin Pasangan Setia

Banyak orang di zaman sekarang tidak percaya pada monogami atau setia pada pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang di zaman sekarang tidak percaya pada monogami atau setia pada pasangannya. Padahal ada satu cara yang sering dipelekan dan bisa membuat gairah bercinta tidak padam seumur hidup, yaitu mengganti posisi bercinta.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual, Zoya Amirin bahwa dengan mempelajari posisi bercinta yang baru minimal 1-3 bulan sekali, hubungan pasangan suami istri akan semakin erat. "Dengan posisi baru dan kenyamanan stabil, dengan orang yang sama, memmbuat ide monogami nggak berat," katanya.

"Banyak yang beranggapan, nggak mungkin dengan satu orang berhubungan seks seumur hidup. Itu melelahkan, idenya pasti negatif. Lihat, berapa banyak pria selingkuh cari wanita yang lebih muda, atau kalau perempuan, mereka cari yang lebih romantis. padahal sebelum menikah, mereka bilang yang penting cinta. Cinta juga harus di-maintenance. Nah, salah satu manfaat posisi seks baru, pasangan akan belajar explore dan mendapatkan pengalaman menarik," jelasnya untuk Sexpedia, Liputan6.com, ditulis Kamis (4/12/2014).

Jadi posisi seksual seperti apa yang bisa dieksplorasi dan menjadi favorit pasangan? Zoya menuturkan ketiga posisi bercinta ini:

1. Missionary

Favorit setiap pasangan biasanya adalah Missionary. Posisi ini sebenarnya bagus karena kemungkinan genital atau kelamin pria mudah menyentuk G-spot yang mempercepat orgasme. Tapi untuk meningkatkan gairah bercinta, wanita juga perlu peran.

"Perempuan cenderung berpikir, bercinta adalah inisiatif laki-laki. Jadi kalau nggak enak, ya salah laki-laki. Padahal sebagai perempuan, Anda harusnya memiliki peran seperti melihat posisi panggul misalnya, atau memberi informasi mengenai posisi yang enak, dan nyaman," ungkapnya.

2. Doggy Style

Selain missionary, posisi bercinta yang disukai pasangan adalah gaya perempuan membelakangi pria atau doggy style.

3. Women on Top

"Posisi ini sebenarnya akan menguntungkan pria, hanya saja perempuan suka malas," kata Zoya. Padahal, pria kadang sudah terlalu lelah karena dia terus yang ambil effort.

"Coba gantian sesekali wanita diatas, atau ambil posisi spooning (sendokan) dengan si pria membelakangi wanita sehingga memberi kesempatan napas buat laki-laki," ujarnya.

Satu lagi hal menarik yang diungkapkan wanita yang belajar Psikologi Seksual di Universitas Indonesia ini. Menurutnya, ketika Anda mengambil posisi baru dan itu menguntungkan, maka Anda bisa Sexecercise artinya latihan mengencangkan paha, dan membuat badan lebih bugar.

"Yang malas olahraga perlu sering melakukan posisi berganti, sekalian olahraga di tempat tidur. Jadi dapat nikmat, orgasme, dan relastionship jadi lebih oke. Tapi jangan terlalu semangat, minimal ganti 1 gaya dalam 1 bulan karena kalau terlalu sering misalnya seminggu sekali juga tidak bisa dinikmati. Dengan menambah posisi baru sebulan sekali, lama-lama Anda bisa jadi punya koleksi dan membandingkan posisi mana yang nyaman. Dengan begitu, Anda akan lebih semangat dan setia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.