Sukses

Masker Pisang Bisa Atasi Kulit Berminyak

Seberapa sering kita kesal dengan masalah kulit seperti kemerahan, kekeringan, jerawat dan noda bekas jerawat?

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering kita kesal dengan masalah kulit seperti kemerahan, kekeringan, jerawat dan noda bekas jerawat? Kalau ini juga yang Anda alami, Anda mungkin bisa mencoba tips mengatasi kulit berminyak dari pakar dermatolog berbasis di New York, David Bank, MD.

Bank mengatakan, merawat kulit dengan bahan-bahan alami juga tak ada salahnya, lho. Seperti dikutip Womenshealth, Selasa (2/12/2014), ayo, siap-siap persiapkan bahan dan segera aplikasikan di wajah Anda.

Masker Pisang dan Madu

"Minyak berlebih pada wajah menyebabkan noda dan jerawat," kata Bank. Pisang, menurutnya mengandung seng dan vitamin C yang membantu melawan dan mengobati jerawat serta mengontrol minyak alami kulit Anda.

Cara membuat: Hancurkan satu buah pisang masak, dua sendok makan madu, dan beberapa tetes jus lemon bersama-sama dalam mangkuk. Oleskan pada wajah, dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah selesai, hapus masker menggunakan handuk hangat, dan tepuk kering.

Masker Labu dan Madu

Ahli kecantikan di Arizona, Kimberly Smith mengungkap bahwa madu mentah memiliki manfaat anti-inflamasi atau menenangkan jerawat meradang.

Cara membuat: Campurkan satu sendok makan organik labu (kalengan), setengah sendok teh buttermilk, dan satu sendok teh madu mentah. Aplikasikan di wajah selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini